Tuesday, March 17, 2015

Jalan-jalan Menikmati Pertunjukan Seni di Opera House Sydney

Jika berkunjung ke Australia jangan lupa sempatkan diri untuk mengunjungi kota Sydney yang terletak di negara bagian New South Wales guys.. Sydney ini merupakan kota terbesar yang ada di Australia dan juga salah satu kawasan wisata utama untuk para wisatawan lokal maupun asing yang berkunjung ke Australia.
Sydney memiliki wisata tepi pantai yang menarik dan menjadi kebanggan kota ini. panjang tepi pantainya mencapai 250 kilometer, di sekitar tepi pantai anak backpacker bisa melihat barisan gedung-gedung besar yang tertata rapi dan teratur menciptakan suasana yang nyaman dan aman untuk dikunjungi sebagai tempat liburan.




Gedung Opera Sydney
3700491517_5979232f81_b
Opera House – Sydney
Jika berkunjung ke Sydney pasti yang langsung terlintas di benak anak backpacker pasti Gedung Opera Sydney? Yup salah satu tempat wisata yang harus kalian kunjungi jika bertandang ke Sydney adalah Gedung Opera Sydney yang letaknya berada di Bennelong Point, Sydney. Liburan ke Sydney tidak akan lengkap jika belum datang ke gedung yang bentuknya seperti cangkang keong ini. Sydney Opera House adalah sebuah gedung pertunjukan seni yang paling terkenal di Australia. Gedung yang merupakan salah satu warisan dunia UNESCO ini dibangun pada tahun 1959 oleh seorang arsitek keturunan Denmark yang bernama Jorn Utron. Kemudian pada tahun 1959, Ratu Elizabeth II turut ambil bagian dengan meresmikan bangunan tersebut. Gedung Opera Sydney dibangun di atas lahan seluas 2,2 hektar.
Setiap harinya selalu ada pertunjukan seni di gedung yang menjadi ikon kota Sydney itu. Pertunjukan seni yang biasanya ditampilkan di Opera House antara lain konser musik pop, jazz, rock, musik rakyat, dansa, drama, opera, teater, bioskop dan masih banyak lagi yang lainnya.
Fasilitas-fasilitas yang bisa kalian temukan di dalam Gedung Opera Sydney yakni terdapatnya 1000 ruangan yang ada di dalam gedung, lalu terdapat 6 ruangan utama yaitu Concert Hall, Drama Theatre, Playhouse, Studio, Reception Hall, dan Opera Theatre. Selain itu fasilitas yang bisa ditemukan di Opera House antara lain restoran mewah, ruang istirahat, ruang ganti dan toilet.
Uniknya, Gedung Opera House Sydney dikelilingi oleh sejumlah tempat wisata menarik yang ada di Sydney. Di sisi barat terdapat Sydney Harbour Bridge, di sisi timur terdapat Teluk Farm, di sisi utara ada Teluk Sydney dan di sisi selatan terdapat gedung pencakar langit.
Jam Operasional dan Tiket Masuk Gedung Opera Sydney
Untuk anak backpacker yang ingin berwisata ke Opera House, gedung ini beroperasi setiap hari Senin-Jumat pukul 09.00-17.00 waktu setempat. tiap pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar $35-$155 per orang.
Menuju Gedung Opera Sydney
Akses untuk ke Opera House gampang banget kok guys.. Letak gedung ini berada di jantung kota sehingga mudah dijangkau. Anak backpacker yang suka gratisan bisa menumpang bus 555 yang disediakan khusus oleh pemerintah Australia, yang beroperasi setiap hari pukul 09.30-21.00 waktu setempat. Bus ini berjalan dari Sydney Central Bussiness District (Sydney CBD) hingga ke Circular Quay. Pilihan lain untuk sampai ke Gedung Opera adalah dengan menaiki bus yang tersedia setiap 10 menit sekali di CBD, Elizabet Street atau George Street. Gampang banget bukan?
Selain sebagai tempat wisata dan gedung pertunjukan untuk publik, Opera House juga menjadi markas dari kelompok musik Opera Australia, Sydney Theatre Company, serta Sydney Symphony Orchestra.

No comments:

Post a Comment