Tuesday, March 17, 2015

Eksotisme Suasana Pantai Honolulu

Ingin merasakan liburan nuansa tropis di benua Amerika? Ingin melihat kawasan pantai yang begitu eksotis seperti pantai yang ada di Indonesia? Jika emang bener kayak gitu, anak backpacker harus berkunjung ke Honolulu, Hawaii. Honolulu merupakan sebuah kota yang terletak di di Kepulauan Oahu, Hawaii. Nama Honolulu sendiri memiliki arti “perlindungan kedamaian”.
Honolulu terletak di sebelah tenggara tepi pantai Oahu. Honolulu juga terletak bersebalahan dengan distrik Waikiki, Mano, Kahala, dan Hawaii Kai. Kota ini terkenal memiliki iklim tropis seperti di Indonesia. suhu rata-ratanya antara 27-32°C dan suhu terendahnya bisa mencapai 19-24°C.
 

Honolulu dikelilingi perbukitan hijau dan juga kawasan hutan yang memiliki banyak pepohonan di dalamnya, tak banyak gedung pencakar langit di area ini membuat tingkat polusi udara di kota ini sangatlah kecil.

Pantai-pantai

Pantai Waikiki
1999_-_Waikiki_Beach_Honolulu_Hawaï
Pantai Wakiki
Pantai merupakan destinasi yang paling sering dijumpai di Honolulu. Pantai yang paling terkenal di Honolulu, ialah Pantai Waikiki. Pantai Waikiki memiliki pasir pantai putih yang bersih, pantai ini pun sering dipakai berlatih selancar untuk para pemula. Bagi anak backpacker yang ingin belanjar selancar di pantai juga bisa lho.. Di sekitar pantai banyak didirikan sekolah berselancar untuk pemula.
Pantai Waikiki sangat terkenal sehingga selalu dipenuhi pengunjung tiap harinya. Jadi jangan heran guys kalau kalian berlibur ke pantai ini selalu saja dipenuhi orang. Kegiatan yang bisa kalian dilakukan di pantai ini antara lain, berenang, berjemur di bawah terik matahari, atau menyusuri pantai menggunakan kano.
Ala Moana Park

Ala moana park
Ala Moana Park
Oke mungkin Pantai Waikiki gak terlalu cocok dengan kalian karena tempatnya yang terlalu ramai, namun jika anak backpacker berjalan sebentar ke arah barat pusat kota, terdapat sebuah pantai yang cukup sepi dan tenang yakni Ala Moana Park. Tempat ini merupakan pantai yang memiliki kawasan hijau berupa pepohonan dan rumput. Hawanya sangat sejuk, cocok buat anak backpacker yang ingin bersantai.
Pantai lainnya yang bisa kalian kunjungi di Honolulu ialah Hanauma Bay, Halona Beach Cove, Sandy Beach dan Makapu’u Beach. Makapu’u Beach merupakan pantai dimana ikan paus yang bermigrasi tiap tahunnya.
Museum

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Bishop Museum
Di Honolulu selan melihat pantai kalian pun akan menemukan banyak museum yang menyimpan peninggalan-peninggalan bersejarah yang berkaitan dengan Honolulu.
–        Bishop Museum
–        Mission House Museum
–        Hawaii State Art Museum
–        Honolulu Academy of Arts
–        Contemporary Museum
–        Queen Emma’s Summer Palace
Military Memorials

clarkboyers04
Military Memorials
Pasti gak asing dong denger kata Pearl Harbor? Yap darmaga perang yang digunakan militer Amerika saat Perang Dunia 2 melawan Jepang tersebut berada di Honolulu ini guys.. Kalian bisa melihat benda-benda bersejarah militer Amerika yang digunakan seperti mesin penembak jarak jauh, pistol, ataupun kapal perang untuk menyerang musuh pada zaman Perang Dunia 2. Dimana saat itu Amerika Serikat berhasil menaklukan Jepang. Selain Pearl Harbor, tempat lainnya yang masih menyimpan bekas peninggalan perang antara lain USS Arizona Memorial, Battleship Missouri Memorial, dan National Memorial Cemetery of the Pacific.
Menuju Honolulu

Menuju kawasan wisata Honolulu, bisa menggunakan bus nomor 19 atau 20 dari Bandara Internasional Honolulu. Ongkos bus sekitar $2.50 per orang. Bisa juga menggunakan taksi dengan ongkos sekitar $30-$40 untuk sekali jalan.

No comments:

Post a Comment