Sunday, January 11, 2015

Tokoh Utama Film Doraemon

  • Doraemon (ドラえもん).












 Doraemon adalah sebuah robot kucing berwarna biru , berasal dari abad ke-22 , pergi ke abad ke-22 untuk menolong Nobita . Lahir pada 3 September2112. Ia sangat suka dorayaki . Ia sering membantu Nobita saat berada dalam kesusahan.
Asal mula Doraemon berwarna kuning dan memiliki telinga. Sayangnya ,telinganya hancur saat digigit tikus. Ia menangis dan berusaha mengambil cairan untuk menumbuhkan telinga , namun cairan ini salah dan malah membuat catnya luntur. Ia juga pada awalnya mengalami kesalahan dalam pemrosesan nya dan akibatnya ia gagal mengikuti test . Ia akhirnya dilelang ke keluarga kelas bawah yaitu keluarga Sewashi , keturunan Nobita.
Doraemon memiliki phobia akan tikus , karena telinganya pernah digigit tikus. Doraemon cukup sensitif akibatnya ia bisa sulit bergerak apabila kehilangan sesuatu (seperti mur) . Ia juga tidak tahan dingin. Untuk menolong Nobita biasanya Doraemon mengeluarkan alat dari kantong ajaibnya.
Menurut suatu versi cerita , Doraemon diciptakan oleh Nobita yang sudah separuh baya. Banyak yang menganggap dorayaki sebagai asal usul nama Doraemon. Bagaimanapun, diketahui dari satu jilid manga bahawa namanya berasal dari pada bahasa Jepang bagi "kucing liar", dora neko, dan bagian nama emon yang merupakan sebagian nama Jepang zaman silam, seperti yang dilihat pada nama Horiemon. Wajah Doraemon berbentuk bulat di seluruh badannya, termasuk kepala, dengan tangan dan kaki berwarna putih, ekor merah.


  • Nobita (野比のび太)


Nobita Nobi ,umumnya disebut Nobita (lahir pada 7 Augustus), adalah seorang anak kelas 4 SD , yang malas , kurang pandai dalam pelajaran , sering lupa mengerjakan PR dan datang terlambat , sering dijahili Suneo dan Giant serta sering dimarahi ibunya atau gurunya. Untuk melakukan banyak hal ia meminjam alat dari Doraemon. Ia memilkik sifat baik yang kadang membuatnya terkena masalah. Ia juga sering dianggap penakut .
Hobi Nobita dianggap aneh dan tak lazim . Hobi Nobita , yaitu tidur , bermain tali karet , dan menembak .Ia juga suka mengoleksi tutup botol. Ia memiliki banyak cita cita namun setelah besar ia hanya menjadi karyawan biasa.
Ia juga suka memelihara hewan , namun secara tersembunyi . Contoh hewan yang pernah dipelihara Nobita , yaitu kucing, anjing , anak topan bernama Fuko , dinosaurus, gajah afrika dan masih banyak lagi. Nobita merupakan tokoh utama dalam cerita Doraemon.


  • Shizuka Minamoto (源静香)


Shizuka Minamoto , umumnya disebut Shizuka atau Shizu (lahir pada 8 Mei), adalah teman sekelas Nobita dan temannya sejak kecil. Ia rajin ,baik , manis dan aktif . Ia juga yang di sebut akan menjadi istri Nobita saat ia sudah dewasa . Ia menikahi Nobita karena kasihan Nobita yang sering tertimpa kesialan.
Shizuka memilki hubungan dekat dengan anak lain yang juga pintar yaitu Dekisugi . Mereka sering bermain atau mengerjakan PR bersama . Hal inilah yang membuat Nobita iri melihatnya . Ia bercita cita menjadi pramugari dan juga sering mengikuti les piano , bermain biola , mengundang teman-temannya untuk melakukan suatu kegiatan bersamanya. Kegemarannya adalah mandi di bath tup dan makan ubi bakar.


  • Suneo Honekawa (骨川スネ夫)


Suneo Honekawa , umum nya disebut Suneo (lahir pada 29 Februari), adalah seorang anak orang kaya , akibatnya ia sering memamerkan barang pada teman -temannya , yang membuat teman-temannya iri . Ia juga memilki wajah seperti rubah . Ia bercita cita menjadi desainer pakaian terkenal. Ia memiliki hubungan dekat dengan Giant namun ia juga menaruh dendam pada Giant akibat barangnya yang dipinjam pada Giant tidak dikembalikan.
Suneo memilki keahlian bermain sulap , bermain radio control dan memutar piring . Ia manja , mudah meyerah dan penakut. Ia juga suka berbohong untuk menjaga harga dirinya , juga seorang narsis. Ia memilki hobi memandangi cermin , mengoleksi barang antik dan mengumpulkan perangko atau uang kuno.


  • Takeshi "Giant" Gota (剛田武、ジャイアン; nama pangilan lama :Jaian)


Takeshi Gouda , sering dipanggil Giant atau Takeshi (lahir pada 15 Juni), memilki badan besar . Giant mudah marah dan suka melakukan kekerasan atau paksaan apabila permintaannya tak dituruti , atau ada yang mengejeknya. Giant memilki hobi memasak dan menyanyi yang hasilnya tak memuaskan dan mengganggu teman -temannya . Ia juga suka melakukan resital / konser , atau meminta teman -temannya mencicipi masakannya yang membuat teman- temannya ketakutan mendengarnya.
Giant ingin menjadi penyanyi terkenal di televisi. Ia sering membantu teman-temannya bila ada yang kesusahan meskipun jarang dilakukan .Ia memilki adik bernama Jaiko yang ia sayangi dan akan melakukan apapun demi Jaiko.



  • Hidetoshi Dekisugi(出木杉 英才)












Dekisugi adalah teman sekelas Nobita dan saingan dalam hal kasih sayang Shizuka. Dia selalu mendapat nilai sempurna pada tes-nya, tetapi tidak pernah memamerkan kemampuannya. Namanya secara harfiah berarti "brilian over-achiever", dan nama terakhir adalah pun pada dekisugiru, yang berarti "atas pencapaian". Karena itu Shizuka cenderung lebih memilih Dekisugi, yang lebih intelektual . Nobita sering merasa cemburu dan dibantu oleh alat Doraemon untuk membuat mereka terpisah. Namun, Dekisugi tidak pernah menunjukkan kekesalan pada Nobita dan bahkan rela membantu Nobita setiap kali dia memiliki pertanyaan filosofis atau ilmiah. Ia pandai dalam pelajaran , olahraga , melukis atupun memasak.

No comments:

Post a Comment